BATC 2024 - Bagas/Fikri Siap Tampil Maksimal

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Djarum Badminton)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menegaskan siap tampil maksimal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024 yang bergulir di Malaysia, 13-20 Februari. Pada BATC 2024, Bagas/Fikri akan turun sebagai ganda putra pertama untuk skuad bulu tangkis putra Indonesia. Keduanya mengaku bersemangat untuk menampilkan performa terbaik dan memberikan poin untuk tim.

"Persiapan sejauh ini sudah cukup bagus. Yang penting penampilan bisa maksimal di pertandingan mendatang," kata Bagas saat ditemui di pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (9/2).

"Sekarang posisi kami di ganda pertama, ya, harus siap. Lawan-lawannya juga sebenarnya sama saja seperti di pertandingan (turnamen). Jadi, kami ingin mencoba terus. Bisa diambil sisi positifnya karena lawannya juga bagus-bagus apalagi kalau bisa dapat poin buat tim, biar tim lebih semangat lagi juga," jelas Fikri, dikutip dari Antara.

Indonesia masuk dalam Grup D pada fase grup BATC 2024 bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Bagas/Fikri sepakat bahwa Korea Selatan menjadi tim yang paling diwaspadai di fase grup. "Korea juga main full team, kalau tidak salah. Saya lihat, Seo (Seung Jae) juga main," kata Fikri.

Mengenai peluang, ganda putra peringkat sembilan dunia itu mengatakan cukup optimistis dengan skuad Indonesia untuk kembali merebut gelar juara. "Peluangnya ada, apalagi ini (tim Indonesia) mainnya juga bagus-bagus. Yang penting, percaya diri dulu," kata Bagas.

"Dua tahun lalu, kita bisa final dengan tim pelapis (seperti tahun ini), maksudnya, bukan yang senior banget, gitu. Itu masih bisa final. Semoga tahun ini juga minimal bisa sama, harapannya begitu," Fikri, menambahkan.