BATC 2024 - Debut Beregu, Rahmat/Yere Menang

Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Ganda putra Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memenangi laga perdana mereka pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Rabu (14/2). Berlaga di fase penyisihan Grup D melawan Uni Emirat Arab (UEA), juara Sri Lanka International Challenge 2024 ini menang atas Imam Adi Kusuma Atmaja/Aakash Ravikumar dengan skor 21-10 21-12.

"Pertandingan tadi berjalan lancar dan tidak ada tekanan yang serius dari lawan. Bersyukur bisa mempersembahkan kemenangan 4-0 Indonesia atas UEA," kata Rahmat kepada tim Humas dan Media PP PBSI, usai pertandingan yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tersebut.

"Sebagai pasangan baru, kami berharap bisa lebih sering dikirim ke banyak turnamen. Dengan harapan poin ranking kami juga bisa lebih naik. Selain itu pengalaman bertanding dan kerja sama kami juga bakalan menjadi lebih baik lagi," Rahmat, menjelaskan.

Sementara, Yere mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh jajaran pelatih, untuk turut memperkuat skuad putra Indonesia pada BATC 2024. Ia menilai, pertandingan perdana ini dapat menjadi modal yang penting bagi keduanya di masa mendatang. "Kami bersyukur diberi kepercayaan tampil di kejuaraan beregu. Seandainya nanti kembali dipanggil masuk ke kejuaraan beregu, ajang ini tentu sangat berguna karena bisa dipakai untuk latihan dan juga mengasah mental kami," paparnya.

"Selain itu, kejuaraan ini adalah ajang ketiga buat kami berdua setelah sebelumnya main di Thailand Masters dan Sri Lanka International Challenge. Meski baru sekali diturunkan di kejuaraan beregu ini, saya melihat dari segi permainan dan kekompakan di sini juga jauh lebih baik," demikian Yere.