BATC 2024 - Hadapi UEA, Alvi dan Rahmat/Yere Diturunkan

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Rahmat Hidayat (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by

Jakarta | Tim putra Indonesia dijadwalkan bertemu Uni Emirat Arab (UEA) pada laga kedua fase penyisihan grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Rabu (14/2). Dalam menghadapi UEA di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia, skuad "Merah Putih" akan diperkuat tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah dan ganda putra Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kembali diturunkan laga kedua di Grup D ini, setelah bertanding melawan Arab Saudi pada Selasa (13/2). Pada laga tersebut, Chico dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Arab Saudi.

Daniel, yang bersama Leo meraih kemenangan straight games 21-5, 21-4 atas Muath Alghamdi/Almalki Fahad di laga pertama, menyatakan bahwa lawan-lawan berat telah menanti tim "Merah Putih". Adaptasi lapangan serta fokus mesti ditingkatkan, seiring meningkatnya persaingan antar-negara. "Pertandingan ke depan pasti akan lebih berat. Jadi semuanya harus ditingkatkan, termasuk adaptasinya dengan lapangan," katanya melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (13/2).

"Jadi kami harus lebih fokus dan tidak boleh memandang remeh lawan," Daniel, menambahkan.

Tim putri Indonesia, yang tergabung dalam Grup X, akan bertanding pada Kamis (15/2) melawan Hong Kong. Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan juga meraih kemenangan sempurna, mengatasi Kazakhstan dengan skor 5-0.

Berikut susunan pemain antara Indonesia dan UEA:

  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Somi Romdhani
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan
  • Alwi Farhan vs. Bharath Latheesh
  • Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Imam Adi Kusuma Atmaja/Aakash Ravikumar
  • Alvi Wijaya Chairullah vs. Mohammed Munawar