BATC 2024 - Lanny/Ribka Pastikan Kemenangan Keempat

Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto membawa Indonesia unggul 4-0 atas Kazakhstan, di fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024. Dalam pertandingan di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (13/2), Lanny/Ribka menang 21-4, 21-10 atas Nargiza Rakhmetullayeva/Aisha Zhumabek.

"Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia jadi unggul 4-0. Pertandingan tadi sih saya manfaatkan untuk mempersiapkan dari beradaptasi dengan lapangan. Juga untuk lebih mengenakan dan melatih servis. Juga mencoba bagaimana permainan bertahan," papar Ribka melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Hari ini secara keseluruhan kami sudah tahu ke mana arah anginnya dan bagaimana adaptasinya. Apalagi kemarin kami juga sudah dua kali latihan di arena pertandingan," tambahnya.

Sementara, menanggapi pertandingan perdana mereka pada BATC 2024, Lanny menyatakan, "Kami memang masih harus beradaptasi lagi karena ada embusan angin di tengah lapangan. Tak hanya itu, komunikasi di tengah lapangan juga harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan lupa, pemanasan jelang pertandingan pun ditambah lagi."

Indonesia membuka keunggulan pertama atas Kazakhstan melalui pemain tunggal pertama, Putri Kusuma Wardani. Pemain berperingkat 33 dunia itu menang dua gim langsung 21-9, 21-7 atas Kamila Smagulova. Tim putri "Merah Putih" memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pascakemenangan Ester atas Zhumabek.

Berikutnya, Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi membawa tim putri Indonesia unggul 3-0 atas KazakhstanPemain berperingkat 66 dunia itu menang 21-2 21-4 atas Jumadilova Dilyara dalam tempo 17 menit.