BATC 2024 - Putri KW Abaikan Teriakan Pendukung Tuan Rumah

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani menyumbangkan poin pertama bagi tim putri Indonesia, di laga fase gugur melawan Malaysia pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Jumat (16/2). Bertanding di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, atlet tunggal putri Indonesia itu menang 21-12, 18-21, 21-13 atas Karupathevan Letshanaa dalam tempo 66 menit.

"Bersyukur Alhamdulillah bisa menyumbang angka pertama bagi Indonesia. Semoga keberhasilan saya ini bisa menambah motivasi rekan-rekan yang bertanding melawan Malaysia yang pasti didukung penonton tuan rumah," tutur pemain berperingkat 33 dunia itu melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya tadi tidak mikir soal teriakan penonton, tetapi fokus ke usaha mendapatkan poin demi poin saja," Putri, menambahkan.

Secara umum Putri menilai, laga ketiganya dengan Karupathevan berjalan seru. Wakil tuan rumah itu, menurutnya, bermain lebih baik jika dibandingkan dengan performanya pada Indonesia Masters 2024 di Jakarta. "Saya di gim pertama bisa menang mudah. Ternyata keadaannya berbeda di gim kedua. Saya juga ada tekanan dan ini membuat saya malah jadi tegang. Lawan bisa bangkit dan memberikan perlawanan lebih ketat," tambah juara Orléans Masters 2022 ini.

"Benar tadi lawan malah bisa menyusul dari ketinggalan 6-11 kemudian jadi unggul dan menang di gim kedua. Apalagi tampil di depan penonton yang terus mendukungnya, lawan jadi tambah semangat dan tampil jauh lebih ngotot," tuturnya.

Namun, di gim penentu, Putri menyebut dukungan rekan-rekannya di lapangan berhasil memompa semangatnya untuk merebut kemenangan. "Saya bisa lebih tenang bermain. Dengan bermain tenang saya bisa bermain lebih baik dan menjalani permainan lebih termotivasi. Saya pun akhirnya bisa menang dan menyumbangkan angka pembuka bagi tim Indonesia," pungkasnya.