BATC 2024 - Putri KW Raih Kemenangan Pertama

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, meraih kemenangan pertama bagi skuad tunggal putri "Merah Putih" di fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, melawan Kazakhstan, Selasa (13/2). Bertanding di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Putri menang dua gim langsung 21-9, 21-7 atas Kamila Smagulova.

"Senang rasanya bisa menang dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia. Saya bisa bermain bagus kendati melawan Kazakhstan," tanggap Putri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Lawan harus diakui juga bermain bagus dan memberikan perlawanan. Saya tetap bermain normal dan tampil seperti biasa kendati lawan di atas kertas kualitasnya di bawah," tambahnya.

Pemain berperingkat 33 dunia itu mengaku tetap bermain maksimal tanpa memandang siapa lawan di seberang net. "Saya tetap waspada, sebab takutnya lawan malah bisa bangkit dan bermain jauh lebih bagus," jelas Putri.

"Hari ini saya bisa bermain baik. Semoga untuk pertandingan berikutnya performa saya bisa lebih meningkat lagi," harapnya.

Setelah partai pertama, Indonesia menurunkan dua pemain tunggal Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Kemudian di sektor ganda Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. "Untuk teman-teman yang bertanding di partai selanjutnya semoga bisa bermain baik. Semoga bisa menampilkan permainan terbaik dan jangan terbebani soal menang atau kalah," demikian Putri.