BATC 2024 - Skuad Tunggal Putri Siap Hadapi Hong Kong

Skuad tunggal putri Indonesia pada BATC 2024 (Humas PP PBSI)
Skuad tunggal putri Indonesia pada BATC 2024 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor - Skuad tunggal putri Indonesia yang diperkuat Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja, dinyatakan siap diturunkan. Mereka akan menghadapi Hong Kong pada laga penyisihan grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024.

"Sebagai ujung tombak tim putri, saya ingin bermain baik dan bisa menang untuk menyumbangkan angka bagi tim. Makanya saya akan tampil penuh semangat, maksimal, dan tidak mau kalahnya itu harus kuat," kata Putri melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (14/2).

"Sebab, apabila saya bisa menang, ini akan membawa energi positif bagi tim secara keseluruhan," kata Putri KW.

Sebagai bagian dari persiapan menghadapi Hong Kong, pada Rabu (14/2) siang tim putri Indonesia memanfaatkan dengan berlatih. Selama dua jam Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan , mempersiapkan diri dengan optimal di Setia Badminton Academy, Setia Alam, Selangor, Malaysia.

"Saya lihat para pemain hari ini berlatih dengan penuh semangat. Performanya baik semua. Keempat pemain tunggal putri, semuanya siap diturunkan. Melihat hasil latihan ini, saya malah jadi bingung juga untuk memilih siapa yang akan dimainkan besok lawan Hong Kong," pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Indra Widjaja.

Laga penentuan juara Grup X antara Indonesia dan Hong Kong digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (15/2), pada pukul 09.00 waktu setempat. Pada laga sebelumnya, Selasa (13/2), Indonesia menang 5-0 atas Kazakhstan. Hasil serupa juga didapat Hong Kong atas Kazakhstan pada Rabu (14/2) pagi.