Belum Pulih Cedera, Goh Liu Ying Absen di Piala Sudirman 2017

Goh Liu Ying
Goh Liu Ying (foto: Reuters)
Internasional ‐ Created by RR

Pebulutangkis spesialis ganda campuran asal Malaysia, Goh Liu Ying, terpaksa harus mengubur asanya untuk berlaga di Piala Sudirman yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, 21 - 28 Mei mendatang.

 

Liu Ying mengalami cedera dibagian bahu kanan dan belum berlatih sejak kalah di babak pertama Malaysia Open beberapa waktu lalu. Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 bersama Chan Peng Soon tersebut mulai mengalami cedera bahu pada ajang India Open 2017 akhir bulan Maret lalu.

Target utama saya tahun ini adalah bisa berkompetisi di Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia, tapi saya tidak yakin soal Piala Sudirman, saya belum melakukan latihan,” ungkap Liu Ying, mengutip The Star (1/5).

Saya masih menjalani program rehabilitasi untuk bisa segera pulih dari cedera bahu kanan saya,” tambahnya.

Sementara itu, posisi Goh Liu Ying akan digantikan oleh Cheah Yee See yang mendapat rekomendasi dari Direktur Teknik BAM Morten Frost.

"Yee See adalah kandidat terbaik. Liu Ying kami coret karena cedera bahunya," tutur Ketua Komite Pelatihan BAM Datuk Seri Norza Zakaria yang dilansir The Star (2/5).

"Kami akan merujuk cedera Liu Ying ke tim untuk mempercepat pemulihan cederanya sehingga dia bisa siap menghadapi Kejuaraan Dunia 2017," lanjutnya.

Pada Piala Sudirman 2015, langkah Malaysia terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Korea Selatan dengan skor 1-3. Sementara tahun ini Malaysia yang menempati posisi unggulan kelima akan berada satu grup dengan Jepang dan Jerman yaitu grup 1C.

Berikut susunan tim Malaysia untuk Piala Sudirman 2017:

Putra:

Lee Chong Wei, Iskandar Zulkarnain, Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Teo Ee Yi, Ong Yew Sin, Chan Peng Soon, Tan Kian Meng.

Putri:

Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Vivian Hoo, Woon Khe Wei, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Lai Pei Jing, Cheah Yee See.