Boe/Mogensen Kembali Gagal Tampil di Malaysia Open

Mathias Boe/Carsten Mogensen
Mathias Boe/Carsten Mogensen (foto : BWF)
Internasional ‐ Created by RR

Untuk kali kedua dalam dua tahun berturut, pebulutangkis ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, kembali gagal tampil di ajang Malaysia Open. Kali ini mereka gagal tampil di turnamen berlevel Superseries Premier tersebut karena kesalahan administratif yang dilakukan oleh Badminton Denmark (Asosiasi Bulutangkis Denmark).

Kesalahan tersebut membuat Boe/Mogensen harus mengubur keinginan mereka untuk bisa tampil di Malaysia tahun ini. Badminton Denmark selaku badan tertinggi bulutangkis di Denmark sendiri telah mengeluarkan permohonan maaf secara resmi untuk Boe/Mogensen atas kesalahan yang menyebabkan nama pebulutangkisnya tidak masuk dalam daftar peserta Malaysia Open 2017 yang akan di gelar pada 4-9 April mendatang.

Facebook Mathias Boe/Carsten Mogensen

Baik Boe/Mogensen telah berbesar hati memaafkan kesalahan yang terjadi. Melalui akun facebook resmi milik Boe/Mogensen, mereka menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dan sangat menyayangkan kejadian seperti ini. Boe/Mogensen juga mengkritik pihak BWF yang terkesan mempersulit pemain ketika ingin mendaftarkan langsung nama mereka di sebuah turnamen dan harus melalui asosiasi bulutangkis negara asal sang pemain terlebih dahulu.

Facebook Mathias Boe/Carsten Mogensen

Tahun lalu sebenarnya, Boe sudah terdaftar dalam nama peserta Malaysia Open bersama mantan peraih medali emas Olimpiade London, Cai Yun. Boe/Cai Yun diduetkan usai Mogensen mengalami sakit sehingga tidak bisa tampil. Namun, secara tiba-tiba asosiasi bulutangkis Tiongkok menarik nama Boe/Cai Yun tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan keduanya.

Dengan absennya Boe/Mogensen di Malaysia Open tahun ini, mereka kini fokus untuk turnamen selanjutnya yaitu Singapore Open yang akan digelar seminggu setelah Malaysia Open berlangsung. Tentu kali ini Badminton Denmark telah memastikan nama kedua pebulutangkis mereka tersebut telah terdaftar.