BWF Merilis Hasil Undian Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016

Internasional ‐ Created by AH

Jakarta, 2/2/2016 - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil undian Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 yang akan digelar pada 15 hingga 21 Februari 2016 mendatang, di Hyderabad, India. Berdasarkan hasil undian tersebut, tim Piala Thomas Indonesia menempati grup MC bersama Taiwan, Thailand dan Maladewa. Sedangkan, tim Uber Indonesia berada di group WC bersama runner up Uber 2014 yakni tim Korea, dan Maladewa.

Jika melihat peluang bagi Indonesia di babak kualifikasi nanti, tim putra Indonesia yang dimotori Tommy Sugiarto, lebih berpeluang besar untuk menjadi juara grup MC dan melangkah kebabak selanjutnya, mengingat berada satu group dengan tim yang di atas kertas masih memiliki kekuatan dibawah tim putra Indonesia.

“Hasil undian tim Kualifikasi Piala Thomas cukup menarik karena kita satu grup dengan Taiwan dan Thailand, yang mempunyai pemain-pemain yang cukup kuat. Namun kami yakin masih bisa mengatasi mereka secara kekuatan tim dan bisa menjadi juara grup,” ujar Achmad Budiharto, Chief de Mission tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016.

Berbeda dengan Tim Uber Indonesia yang kurang beruntung karena berada satu group dengan tim Korea yang merupakan runner up Piala Uber 2014. Peluang Linda Wenifanetri dan kawan-kawan memang terbilang cukup berat untuk menekuk Korea demi predikat juara grup WC. Korea memiliki kekuatan yang merata baik di sektor tunggal putri maupun ganda putri.

“Untuk tim Kualifikasi Piala Uber, Indonesia satu tim dengan Korea dan Maladewa. Peluang untuk lolos ke putaran kedua masih cukup terbuka. Secara realistis memang cukup berat untuk menjadi juara grup karena harus mengalahkan tim kuat Korea,” tutur Budiharto.

“Saya yakin para atlet akan berjuang secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkas Budiharto.

Berikut hasil undian grup Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016:

Piala Thomas

  • MA
    Tiongkok, India, Singapura
  • MB
    Jepang, Malaysia, Sri Lanka, Nepal
  • MC
    Indonesia, Taiwan, Thailand, Maladewa
  • MD
    Korea, Hong Kong, Filipina

Piala Uber

  • WA
    Tiongkok, Malaysia, Hong Kong
  • WB
    Thailand, Taiwan, Sri Lanka
  • WC
    Korea, Indonesia, Maladewa
  • WD
    Jepang, India, Singapura