BWF World Tour Finals 2021 - An Seyoung Capai Final dengan Susah Payah

Pornpawee Chochuwong & An Seyoung (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Pornpawee Chochuwong & An Seyoung (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | An Seyoung melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021 setelah menyudahi perlawanan agresif pebulu tangkis Thailand, Pornpawee Chochuwong. Tunggal putri Korea Selatan itu menang 25-23, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 55 menit di Nusa Dua, Bali, Sabtu (4/12) siang.

"Senang bisa sampai di sini dengan kemenangan dan tanpa cedera, hanya kelelahan saja," ungkap Seyoung, usai tanding.

Seyoung mengakui, lawan bermain bagus dan sempat memberikan kejutan dengan tekanan dan perlawanan darinya. "Pornpawee bermain agresif di awal dan cukup dominan. Saya sempat kaget dengan serangan dan pertahanannya," ujarnya, dikutip dari siaran pers Humas PP PBSI.

"Lawan sangat tangguh dan sulit dimatikan langkahnya. Saya hanya manfaatkan kesalahannya saja," Seyoung, menambahkan.

Terkait laga final, An enggan menyebut siapa lawan potensialnya. "Saya tak mau memilih siapa lawan di final. Saya hanya mau istirahat untuk pemulihan agar siap tampil besok," tanggapnya.

Sementara, Chochuwong mengaku staminya terkuras pada pertandingan ini. Bahkan, kondisi tersebut menurunkan tenaga dan daya serangnya. "Sebenarnya di gim awal, saya berhasil menekan dan mendikte permainannya. Tapi An lebih cepat membalikkan keadaan," tuturnya

"Gim kedua, fisik saya sudah menurun dan buat kesalahan sendiri. Lawan juga menurun tapi bisa lebih baik dari saya," tambah Chochuwong .

Selanjutnya, Chochuwong ingin segera beristirahat dan melakukan pemulihan fisik menjelang Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember. "Untuk kejuaraan dunia, saya mau lebih baik dari pertandingan di sini," pungkasnya.