(BWF World Tour Finals) Hendra/Ahsan Runner Up Grup B

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) menyambut pengembalian.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Guangzhou | Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mencetak kemenangan di laga ketiga babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou setelah menelan kekalahan atas ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 18-21 dan 18-21 pada pertandingan yang berlangsung di di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Jumat (13/12).

Meski kalah, namun The Daddies tetap berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou dengan status runner up Grup B. Pada fase penyisihan grup, Hendra/Ahsan tercatat punya dua kemenangan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Lu Ching Yao/Yang Po Ha (Taiwan) serta satu kekalahan hari ini.

“Lawan memang nggak mudah untuk dikalahkan hari ini. Sekarang intinya, untuk besok mau nggak mau kita harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kita lolos dulu ke semifinal. Setelah ini kita pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya,” kata Hendra Setiawan.

Ganda putra peringkat dua dunia ini memang langsung mendapat tekanan sejak game pertama dimulai, bahkan hingga akhir game kedua. Terlepas dari apiknya permainan Lee/Wang hari ini, Mohammad Ahsan mengakui bila dirinya tidak bisa tampil maksimal lantaran merasakan sedikit nyeri pada lengan kanannya.

“Saya ada sedikit nyeri di lengan kanan, jadi memang hari ini saya pribadi agak kurang maksimal mainnya. Tapi memang harus diakui juga lawan hari ini tidak mudah untuk dikalahkan. Sebetulnya kita sudah menerapkan pola main sendiri dari awal, tapi memang lawan nggak mudah. Mereka main bagus hari ini,” ungkap Ahsan selepas pertandingan.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan yang menyandang status runner up Grup B, masih menunggu pemegang tiket juara di Grup A yang kemungkinannya masih terbuka untuk Hirouki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) yang baru akan bertanding malam nanti.