BWF WTF 2022 - Gregoria: Masih Ada Laga Besok

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Gregoria Mariska harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan An Se Young dalam pertandingan kedua fase grup BWF World Tour Finals (WTF) 2022, Kamis (8/12), di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Tunggal putri Indonesia tersebut kalah rubber game 9-12, 21-11, 10-21 dalam laga berdurasi 52 menit tersebut. Meski merasa bermain baik, Gregoria mengakui kerap melakukan kesalahan sendiri pada poin-poin akhir.

"Secara permainan, saya merasa hari ini permainan saya lumayan enak. Polanya sudah berjalan walau di poin-poin akhir saya banyak melakukan kesalahan sendiri karena beberapa faktor yang tidak bisa saya atasi, seperti kondisi angin di lapangan," jelas Gregoria, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya juga bermain terlalu terburu-buru, beberapa kali saya punya kesempatan gagal menjadi poin karena saya tidak sabar. Harusnya dengan kondisi seperti ini, semua harus diperhitungkan. Itu yang membuat saya kecewa," Gregoria, menambahkan.

Pada laga perdana sehari sebelumnya, An, yang bermain di Lapangan 1, kalah straight games 18-21, 16-21 dari wakil Jepang Akane Yamaguchi. Sementara Gregoria bermain di Lapangan 2 saat menundukkan pebulu tangkis China Chen Yu Fei. "An Se Young kemarin bermain di lapangan ini jadi secara keseluruhan dia mungkin sudah tahu cara menguasai keadaan, selain itu dia adalah dia tipe pemain safe," kata  Gregoria.

"Kalau kemarin saya tidak mau memikirkan kemenangan, hari ini saya tidak mau memikirkan kekalahan," tambahnya.

Pada laga terakhir fase grup, Gregoria akan bertemu Yamaguchi, yang kalah pada laga keduanya dari Chen Yu Fei. "Masih ada laga besok, semoga saya bisa menemukan motivasi lagi untuk berjuang lawan Yamaguchi," demikian Gregoria.