(Caffino Indonesia International Challenge) Menang Mudah, Komang ke Babak Utama

Komang Ayu Cahya Dewi (Indonesia) menyambut pengembalian.
Komang Ayu Cahya Dewi (Indonesia) menyambut pengembalian.
Komang Ayu Cahya Dewi (Indonesia) menyambut pengembalian.
Komang Ayu Cahya Dewi (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Kemenangan mudah berhasil dipetik pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi di babak kualifikasi Caffino Indonesia International Challenge 2019. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/10), Komang menang telak atas wakil Taiwan, Lee Yu Hsuan dengan skor 21-6 dan 21-6. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Komang ke babak utama Caffino Indonesia International Challenge 2019.

Hanya butuh waktu 20 menit bagi Komang untuk menuntaskan duelnya kontra Lee. Pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Djarum Kudus ini mengatakan bila dirinya belum menemui kendala serius. “Lawannya hari ini nggak terlalu sulit. Selain itu, saya juga memang lebih siap secara permainan dan mental di pertandingan kali ini,” kata Komang Ayu Cahya Dewi kepada Djarumbadminton.com.

Sejak awal hingga akhir pertandingan, Komang mampu menguasai jalannya permainan dan mendominasi serangan-serangan dengan sangat baik. Bahkan di awal-awal pertarungan, Komang mengaku sudah bisa membaca kelemahan lawan yang kemudian langsung ia manfaatkan dengan maksimal.

“Hari ini permainan saya lebih safe. Saya juga nggak banyak mati sendiri. Terus saya perhatikan pergerakan kaki lawan berat. Jadi langsung saya tekan saja dari awal. Saya coba untuk mempercepat permainan dan dia sangat kesulitan. Intinya saya senang dan cukup puas dengan hasil dan permainan saya di pertandingan hari ini. Semoga saja bisa konsisten,” jelasnya.

Caffino Indonesia International Challenge 2019 ini menjadi penampilan perdana bagi Komang di kejuaraan internasional dengan level senior. Meski demikian, ia mengaku tidak terbebani dan justru ingin tampil maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan kali ini.

“Ini yang pertama buat saya main di turnamen senior internasional. Nggak ada beban sama sekali. Malahan saya mau membuktikan kalau saya bisa,” tuturnya.

Lolos ke babak utama Caffino Indonesia International Challenge 2019, Komang akan berhadapan dengan tunggal putri Jepang, Shiori Saito. “Untuk besok mau main maksimal saja. Harus lebih siap lagi mainnya daripada hari ini karena lawan kan pastinya semakin bagus. Intinya optimistis saja,” pungkasnya.