(Caffino Indonesia International Challenge) Nita/Putri: Lawan Belum Terlalu Berat

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Babak pertama Caffino Indonesia International Challenge 2019 mampu dilalui pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dengan sangat baik saat meladeni perlawanan ganda putri Taiwan, Chiang Yi Hsuan/Sun Wen Pei. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (23/10), Nita/Putri menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-15.

“Lawan hari ini juga mungkin belum terlalu berat, jadi kita bisa ambil kemenangan hari ini dengan tidak terlalu sulit. Tapi kita masih harus penyesuaian lagi dengan shuttlecocknya, karena yang dipakai berbeda dengan sebelumnya. Selain itu, Alhamdulillah belum menemui kendala yang serius,” ungkap Putri Syaikah kepada Djarumbadminton.com.

Sepanjang pertarungan yang berlangsung selama 21 menit itu, Nita/Putri tampil dengan membawa tempo permainan cepat. Tidak hanya itu, serangan-serangan akurat yang dilancarkan ganda putri asuhan PB Exist Jakarta ini juga terbukti sulit untuk dibendung Chiang/Sun.

“Di game pertama kita menang angin, karena shuttlecock yang dipakai juga kencang, jadi kita coba untuk lebih siap duluan supaya bisa nyerang terus. Di game kedua permainan mereka juga masih bisa kita kontrol,” jelas Nita Violina Marwah.

Lolos ke babak dua Caffino Indonesia International Challenge 2019, ganda putri unggulan satu ini akan berhadapan dengan pasangan Indonesia binaan PB Djarum Kudus, Helena Ayu Puspitasari/Aldira Rizki yang baru saja memetik kemenangan 16-21, 21-15 dan 21-8 atas Annisa Mubarokah/Aisyah Nuraini.

“Buat besok pastinya harus lebih siap lagi semuanya. Terus mainnya juga harus bisa lebih safe lagi dan harus lebih bisa menguasai shuttlecock dan lapangan saja,” tutur Nita.

“Besok pastinya lawan sudah mulai berat, jadi harus lebih siap dan fokus saja untuk pertandingan selanjutnya. Targetnya sih mau juara, tapi kita mau fokus step by step saja,” ujar Putri.