China Open 2023 - Lawan Tangguh Menanti Bagas/Fikri di Babak Awal

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Changzhou | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bertemu unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak pertama China Open 2023. Dalam rekor pertemuan, pasangan asal India itu unggul tiga kemenangan dalam empat pertemuan. Pada pertemuan terakhir di babak 16 besar Thailand Open 2023, Bagas/Fikri sukses menang atas juara Asia 2023 itu lewat rubber game 24-26, 21-11, 21-17. Kemenangan ini menjadi modal Bagas/Fikri untuk menambah kepercayaan diri.

"Kemenangan terakhir melawan mereka menjadi modal bagi kami untuk tampil lebih percaya diri tapi itu terjadi sudah cukup lama. Saya melihat lawan sudah jauh lebih baik sekarang jadi pasti kami harus belajar lagi, menganalisa permainan mereka kembali lewat video-video dan pastinya siap mati-matian di lapangan," jelas Fikri kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Senin (4/9), usai latihan di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, tempat berlangsungnya China Open 2023.

"Persiapan ke laga ini tetap yakin pada diri sendiri juga percaya kemampuan partner saya. Berusaha semampunya, memberikan yang terbaik dulu," Fikri, menambahkan.

"Saya dan Bagas merasa tahun ini performa kami semakin membaik. Semoga itu bisa terus ditingkatkan dan dijaga konsistensinya. Itu yang kami terus coba sekarang," kata Fikri.

Sementara, lawan-lawan berat juga siap mengadang para ganda putra "Merah Putih" lainnya. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menempati unggulan pertama, akan langsung bersua finalis Kejuaraan Dunia 2023 asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berjibaku melawan sang juara dunia, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dari Korea Selatan. Begitu juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sudah ditunggu andalan tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menantang pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Di sisi lain, sektor tunggal putra Indonesia menambah kekuatan dengan masuknya Shesar Hiren Rhustavito ke babak utama dari daftar tunggu. Vito, sapaan akrabnya, datang untuk menggantikan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand yang mundur.

Berikut jadwal tanding para wakil Indonesia di babak 32 besar China Open 2023, Selasa (5/9), yang dimulai pada pukul 09:00 waktu setempat:

Lapangan 1

  • Liang Wei Keng/Wang Chang (China/3) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (1) vs. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
  • Viktor Axelsen (Denmark/1) vs. Chico Aura Dwi Wardoyo

Lapangan 2

  • Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Taiwan) vs. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  • Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China/7) vs. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  • Jonatan Christie (5) vs. Weng Hong Yang (China)

Lapangan 3

  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan)
  • Gregoria Mariska Tunjung (8) vs. Thuy Linh Nguyen (Vietnam)
  • Shesar Hiren Rhustavito vs. Priyanshu Rajawat (India)