China Open 2023 - Putri KW Tunjukkan Peningkatan Permainan meski Kalah

Putri Kusuma Wardani & Indra Wijaya (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani & Indra Wijaya (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Putri Kusuma Wardani belum berhasil meraih meredam unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, di babak pertama China Open 2023, Rabu (6/9). Ia kalah dua gim langsung 12-21, 18-21 dalam pertandingan berdurasi 37 menit di di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou. Meski kalah untuk kali kedua dari pebulu tangkis berperingkat dua dunia itu, Putri merasa ada peningkatan dari pola permainan begitu pun segi fisik.

"Belajar dari pertemuan pertama di Indonesia Open kemarin, saat itu saya merasa hanya sampai poin 11 saya bisa mengimbangi dia. Setelah itu rasanya capek sekali. Hari ini saya lebih siap untuk mengadu," kata Putri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Lagi, Putri mengakui harus belajar dari segi kekuatan fisik serta keuletan Yamaguchi selepas berlaga di babak pertama turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini. "Saya merasa hari ini, saya sudah lumayan bisa membaca bola-bola dia," tutur atlet asal klub PB Exist ini.

"Tapi, memang di poin-poin akhir gim kedua itu saya merasa agak engap," Putri, menambahkan.

Secara umum, berdasarkan performa terakhirnya tersebut, Putri menilai kondisi fisiknya kian meningkat. Pola permainannya pun perlahan mulai kembali lagi. "Dan yang terpenting dari pikiran dan mental yang semakin siap. Sebenarnya saya suka kepikiran kalau kalah, tapi kalau permainannya enak, kalah pun tidak membuat down," pungkasnya.