China Open 2023 - Wakil Ganda Campuran Tak Tersisa

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Wakil ganda campuran Indonesia tak tersisa pada China Open 2023 setelah tiga pasangan tersingkir di babak 16 besar, Kamis (7/9). Setelah dua pasangan tersisih, yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terakhir giliran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang harus angkat koper dari turnamen level BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis (7/9), Praveen/Melati kalah rubber game 21-1, 19-21, 12-21 dari wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. "Kami kurang beruntung di gim kedua, sedikit lagi bisa mengejar sebenarnya," kata Praveen kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di gim ketiga kami kalah start dari mereka," tambahnya.

Sementara, Melati berujar, "Kami merasa permainan kami di gim pertama dan kedua sebenarnya cukup oke. Tapi masuk ke gim ketiga semuanya menjadi blank."

Sebelumnya, langkah Dejan/Gloria terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari pasangan tuan rumah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka kalah dua gim langsung 5-21, 17-21 dari ganda campuran peringkat satu dunia itu.

Lalu, Rinov/Pitha kandas di babak 16 besar seusai mengalami kekalahan dari unggulan keempat dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Rinov/Pitha kalah straight games 21-16, 21-13 dalam tempo 31 menit.