China Open 2024 - Chico Harus Kembalikan Kepercayaan Diri

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya dan selalu tersingkir di babak-babak awal pada sembilan turnamen tahun ini. Kepercayaan diri pemuda asal Jayapura tersebut belum kembali setelah berstatus semifinalis French Open 2024 pada Maret lalu. Ia kembali kandas di babak 32 besar China Open 2024, setelah kalah dari Anthony Sinisuka Ginting.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (17/9), Chico kalah straight games 18-21, 17-21 dalam tempo 40 menit dari rekannya di pelatnas tersebut. "Tadi saya mencoba bermain lepas saja, sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan. Kami latihan bersama," katanya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Hanya tadi, Ginting memang lebih siap," Chico, menambahkan.

Sejak mencapai babak empat besar French Open 2024, pencapaian terbaik Chico adalah babak 16 besar pada lima turnamen. Sisanya, kandas di babak pertama. Ia mengakui performanya tidak bagus. "Hasil saya setelah French Open 2024 memang tidak bagus, tapi saya mau terus berusaha bangkit," tuturnya.

"Hal terpenting adalah mengembalikan kepercayaan diri di dalam lapangannya, itu yang mesti saya temukan segera," demikian Chico.

Sementara, Anthony melaju ke babak kedua dan bersua dengan tunggal putra andalan tuan rumah, Shi Yu Qi. Pebulu tangkis nomor satu dunia itu unggul 9-2 atas Anthony dalam catatan head-to-head.

Wakil Indonesia lainnya di nomor tunggal putra, Jonatan Christie, bertemu dengan Rasmus Gemke di babak pertama pada Rabu (18/9).