China Open 2024 - Lolos Perempat Final, Kewaspadaan Fajar/Rian Berganda

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak delapan besar China Open 2024 dan berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Fajar/Rian memasang kewaspadaan berganda menyongsong pertandingan melawan pasangan negeri jiran Malaysia tersebut, meski juara All England 2023 dan 2024 itu unggul 7-4 dalam catatan head-to-head.

"Besok melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pasangan yang sangat ulet dan memiliki defense yang sangat baik," kata Fajar melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI, Kamis (19/8).

"Kami harus lebih waspada dan tidak terburu-buru dalam menyerang," tambahnya.

Fajar/Rian mencapai perempat final turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 1000 itu berkat kemenangan atas Andreas Søndergaard/Jesper Toft asal Denmark. Mereka menang dua gim langsung 21-15, 21-8 dalam laga yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

"Di gim pertama kami masih meraba-raba permainan lawan seperti apa. Kondisi lapangan kami kalah angin jadi agak berat dalam pukulan-pukulannya," tanggap Fajar, lalu menyatakan, "di awal kami belum menemukan cara terbaik untuk bermain."

Sementara, Rian menuturkan, mereka baru menemukan ritme permainan yang tepat justru di pengujung gim pertama, setelah kedua pasangan terlibat dalam aksi kejar-mengejar poin sejak awal pertandingan "Poinnya mepet-mepet, akhirnya bisa dapat dua sampai tiga poin beruntun di poin kritis. Itu menambah kepercayaan diri kami," ujarnya.

"Lawan mempunyai postur yang tinggi dengan power yang kuat. Di gim pertama saat menang angin, mereka cukup berbahaya," demikian Rian.