(China Open Super Series Premier 2016) Apa Rahasia Kesuksesan Kevin/Marcus?

Internasional ‐ Created by RYN

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempersembahkan gelar juara di China Open Superseries Premier 2016. Gelar juara didapat usai mengalahkan ganda putra terbaik Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Tak hanya itu, Kevin/Marcus juga telah lebih dulu menumbangkan unggulan pertama asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei di semifinal. Lalu, apa rahasia kesuksesan Kevin/Marcus? Juara India dan Australia Open Super Series itu berbagi rahasia sukses mereka.

"Kuncinya, lakukan yang terbaik. Walaupun tertinggal, dicoba lagi saja kan belum game. Buktinya kemarin juga sudah mau kalah tapi ternyata masih bisa menang. Jadi coba aja dulu, kitaa belum tahu kedepannya ada apa,yang penting berani di lapangan," papar Marcus.

"Selalu berusaha melakukan yang terbaik dan menikmati permainan. Kalau dipikir terlalu jauh sepertinya susah sekali untuk menang tapi ternyata bisa," sahut Kevin.

Jalannya pertandingan memang tidak selalu berlangsung mulus. Unggul di game pertama, Kevin/Marcus nyaris kehilangan game kedua di partai final saat lawan berhasil menyamakan poin 20-20. Ketenangan menjadi kunci berikutnya dari kesuksesan Kevin/Marcus.

"Kami sempat ingin buru-buru selesai karena takut kesusul lawan tapi malah jadi bumerang buat kami. Untungnya kami kemudian bisa tenang lagi dan menang," pungkas Marcus.