(Chinese Taipei Open) Belum Terbendung, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) bersiap meyambut pengembalian.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) bersiap meyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak semifinal Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 berhasil diamankan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai menang dua game langsung atas ganda putri Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan skor 21-14 dan 21-16. Bertanding di Taipei Arena, Jumat (6/9), ganda putri andalan Indonesia ini mampu menuntaskan permainan dalam durasi 43 menit.

Tidak hanya memastikan lolos ke semifinal, kemenangan ini juga sekaligus mempertegas catatan kemenangan Greysia/Apiryani atas Sakuramoto/Takahata menjadi 3-0. Pada pertemuan sebelumnya di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Greysia/Apriyani juga menang straight game dengan skor 21-15 dan 21-16.

“Kita sudah pernah berhadapan sebelumnya, jadi sudah mempelajari pola permainan mereka. Kuncinya lebih tenang, fokus poin per poin. Mau kita lebih unggul pun nggak boleh sampai lengah,” kata Apriyani Rahayu.

Selanjutnya di babak semifinal Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, ganda putri unggulan pertama ini akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang sebelumnya menang atas wakil Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dengan skor 26-24 dan 21-7.

Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Dari empat pertemuan sebelumnya, pasangan Greysia/Apriyani selalu memetik kemenangan. “Persiapannya lebih ke diri masing-masing dulu. Nggak mau mikir banyak soal permainan. Karena itu akan keluar sendiri di lapangan, mau main seperti apa. Pokoknya siap capek dan konsentrasi lawan siapa pun,” tuturnya.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga meloloskan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ke semifinal Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300. Namun sayang, merah putih harus kehilangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah dipaksa menyerah 16-21, 21-19 dan 17-21 atas wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.