(Chinese Taipei Open) Indonesia Tanpa Wakil di Final

Shesar Hiren Rhustavito.
Shesar Hiren Rhustavito.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia harus rela kehilangan semua wakilnya di babak semifinal Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Shesar Hiren Rhustavito dipaksa menyerah lawan-lawannya pada pertarungan yang berlangsung di Taipei Arena, Sabtu (7/9).

Greysia/Apriyani yang menyandang status unggulan pertama harus mengakui keunggulan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai setelah menelan kekalahan 18-21, 21-12 dan 17-21 dalam pertarungan yang berlangsung selama 64 menit.

Kekalahan selanjutnya harus dialami Hafiz/Gloria. Ganda campuran Indonesia ini dipaksa menyerah dalam pertarungan dua game langsung atas unggulan dua asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 17-21 dan 18-21.

“Kendalanya mungkin di poin-poin akhir. Mereka ulet dan hampir nggak pernah mati sendiri. Poin-poin mepet kita nggak bisa mencuri poin. Kedepannya kita harus lebih yakin di poin-poin akhir,” ungkap Hafiz Faizal.

Sementara pasangan Ribka/Fadia yang sebelumnya mampu membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putri unggulan dua asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak delapan besar, juga harus tersingkir di babak semifinal Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 usai ditekuk 20-22 dan 14-21 atas wakil Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Terakhir, Shesar yang berhadapan dengan unggulan pertama wakil tuan rumah, Chou Tien Chen sempat membuka peluang dengan kemenangan 25-23 di game pertama. Sayang, pada game kedua dan ketiga, tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus itu harus mengakui keunggulan Tien Chen dengan kekalahan 10-21 dan 13-21.

Dengan hasil ini, maka Indonesia belum berhasil mengirimkan wakilnya ke babak final Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300.