(Chinese Taipei Open) Ribka/Fadia Tumbangkan Unggulan Dua

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) menyambut pengembalian.
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menumbangkan unggulan dua asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak delapan besar Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-17 pada pertarungan yang berlangsung di Taipei Arena, Jumat (6/9). Kemenangan ini lantas mengantarkan Ribka/Fadia ke babak semifinal Super 300 untuk pertama kalinya.

Tampil bukan sebagai unggulan, ganda putri binaan PB Djarum Kudus ini langsung tampil apik dengan lebih dulu mengamankan kemenangan di game pertama. Namun memasuki game kedua, Lee/Shin mampu keluar dari tekanan dan berbalik unggul. Meski sempat tertingal hingga pertengahan game ketiga, Ribka/Fadia secara perlahan mampu mengejar dan menyamakan kedudukan hingga akhirnya memastikan kemenangan 21-17.

“Alhamdulillah, nggak nyangka juga bakal menang dari mereka. Di pertandingan tadi kita benar-benar nothing to lose banget sih mainnya, nggak ada beban. Terus tadi menang harus tenang banget mainnya, nggak boleh buru-buru. Dan yang pasti kita fight saja sih sampai akhir,” jelas Ribka Sugiarto kepada Djarumbadminton.com.

Di babak semifinal Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, Ribka/Fadia akan kembali berhadapan dengan ganda putri asal Korea unggulan ketiga, Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang sudah lebih dulu lolos ke empat besar berkat kemenangan 21-16 dan 21-16 atas wakil Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda.

“Untuk pertandingan selanjutnya, semoga bisa main kaya tadi, nggak mikir menang atau kalah dulu, lebih enjoy dan lebih tenang lagi saja mainnya. Fokus satu demi satu poin saja. Yang penting kita mau main maksimal memberikan yang terbaik,” pungkasnya.