Chou Tien Chen Sudah Mendarat di Denmark

Selebrasi kemenangan Chou Tien Chen (Taiwan).
Selebrasi kemenangan Chou Tien Chen (Taiwan).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra nomor dua dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen dikabarkan sudah mendarat di Denmark, Jumat (9/10), untuk ambil bagian pada kejuaraan Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 yang dijadwalkan berlangsung di Odense mulai 13 hingga 18 Oktober mendatang. Kehadiran Tien Chen dipastikan membuat persaingan di sektor tunggal putra tetap kompetitif meski tidak diikuti pemain ranking satu dunia, Kento Momota.

Melalui akun Instagram resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), @bwf.official mengunggah sebuah video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan bahwa Tien Chen sudah mendarat di Bandar Udara Copenhagen.

“Saya sangat bersemangat akan kembali ke lapangan. Selama periode pencegahan pandemi, kami benar-benar mengalami masa yang cukup sulit,” ujar Chou Tien Chen dalam akun Instagram pribadinya, @tienchenchou.

“Kami tidak meremehkannya (virus korona, Red) dan kami juga tidak perlu bereaksi berlebihan. Saya berharap, kita bisa mengalahkan rasa takut dengan sikap positif. Yang terpenting, saya ingin mengajak kalian semua untuk menonton pertandingan bulutangkis di internet. Mari tunjukkan semangat kita dan kembali ke lapangan,” lanjutnya.

Di babak pertama Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 nanti, Tien Chen yang datang sebagai unggulan kedua akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Victor Svendsen. Ini akan menjadi penampilan perdana baginya setelah vakum selama hampir tujuh bulan.

Kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Maret lalu menjadi turnamen terakhir yang diikuti Tien Chen. Saat itu, dia harus puas finis sebagai runner up setelah kalah 13-21 dan 14-21 dari tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.