Debut Manis Duet "Minions"

Marcus Fernaldi GIDEON / Kevin Sanjaya SUKAMULJO (Indonesia)
Marcus Fernaldi GIDEON / Kevin Sanjaya SUKAMULJO (Indonesia)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra Indonesia yang menjalani debut dalam Olimpiade dalam kondisi setelah lama tak bertanding, berhasil mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris dengan straight game 21-15, 21-11, Sabtu (24/7), di Musashino Forest Sport Plaza, Chofu, Tokyo, Jepang.

Ganda berjuluk "Minions" itu terakhir kali bertanding pada babak pertama All-England, Maret 2020, sebelum tim Indonesia didiskualifikasi. Kala itu, skuat Indonesia disebut memiliki kontak erat dengan penumpang pesawat yang positif Covid-19, dari Turki ke Inggris.

"Kami memang sudah lama tidak bertanding di laga kompetitif, tetapi kami punya kawan latih tanding yang bagus di pelatnas. Di sana, pemain ganda putra berlevel kelas dunia semua," tutur Marcus, seperti dilaporkan harian Kompas, Minggu (25/7).

"Jadi, selama latihan yang panjang, kami merasa rasa kompetitifnya tetap ada," Marcus, menambahkan.

Pertandingan yang juga kemenangan perdana pada Olimpiade Tokyo 2020 turut diraih wakil ganda putra Merah Putih lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan ini menunduukkan Ho-Shue/Nyi Yakura asal Kanada, 21-12, 21-11.

Dengan pencapaian tersebut, serta hasil yang diraih para pesaing mereka, untuk sementara Kevin/Marcus memimpin Grup A dan Hendra/Ahsan di Grup D.

Pada laga kedua, Senin (26/7), "Minions" bakal bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India, yang secara mengejutkan mampu menumbangkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), 21-16, 16-21, 27-25.