Dechapol Puavaranukroh Gabung dengan AL Thailand

Dechapol Puavaranukroh (Djarum Badminton)
Dechapol Puavaranukroh (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet spesialis ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh, akan segera bergabung dengan Angkatan Laut (AL) Thailand. Kabar tentang pasangan Sapsiree Taerattanachai ini muncul di akun Twitter @BadmintonBB, yang mengunggah foto Dechapol yang tampak dengan potongan rambut pendek dan mengenakan seragam dinas AL berwarna putih.

"Congrats! Dechapol @bass_dechapol for receiving an opportunity to join Thai Navy as an acting sub lieutenant," cuit @BadmintonBB.

Saat ini, Dechapol/Sapsiree adalah ganda campuran nomor satu dunia. Pasangan andalan Thailand ini mengoleksi 115.400 poin setelah berhasil mengungguli Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pasangan nomor satu asal Jepang itu kini menempati posisi kedua dengan perolehan 109.700 poin.

Meski sudah bergabung dengan AL Thailand, Dechapol dan Sapsiree tetap mengikuti rangkaian turnamen bulu tangkis di Eropa, satu di antaranya adalah Denmark Open 2022. Turnamen berlevel BWF Super 750 itu digelar di Jyske Bank Arena, Odense, 18-23 Oktober. Di babak pembuka, Dechapol/Sapsiree yang juga kerap dikenal khalayak dengan nama Bass/Popor akan menghadapi pasangan Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Hampir serupa dengan Bass, di Indonesia, pebulu tangkis putri Putri Kusuma Wardani juga dikabarkan telah bergabung dengan Kepolisian RI untuk menjadi Polisi Wanita.