Denmark Open 2022 - Kompak Bermain Menekan, "Minions" Melesat

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke perempat final Denmark Open 2022, berkat kemenangan atas Alexander Dunn/Adam Hall, Kamis (20/10), di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark. Pasangan berjuluk "Minions" itu menang 21-14, 21-9 atas wakil Skotlandia tersebut dalam tempo 29 menit.

"Pertama-tama kita bersyukur, Puji Tuhan, dengan hasil yang didapat hari ini. Kita bisa menang hari ini," tanggap Kevin, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (20/10) malam WIB.

"Dari awal kita memang terus menekan. Kita siap dari awal, dengan begitu lawan jadi susah berkembang," Kevin, menambahkan.

Hal hampir serupa juga diungkapkan Marcus, yang menyatakan bahwa strategi mula mereka adalah terus menekan sejak gim pembuka. "Kunci kemenangan pertandingan hari ini adalah, dari awal, pola permainan yang dikembangkan adalah dengan menekan terus," katanya.

"Kita selalu siap terus dari awal permainan. Dengan begitu, lawan tidak diberi kesempatan berkembang permainannya. Mereka selalu dalam tekanan," jelas Marcus.

Di babak delapan besar, Jumat (21/10), laga sesama wakil Indonesia tak terhindarkan. "Minions" bersua dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri dengan skor 22-20, 21-14 dalam tempo 44 menit.

Lundgaard/Thyrri merupakan pasangan tuan rumah kedua yang kalah di tangan Leo/Daniel, sebelum Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Di babak pertama, pasangan muda Indonesia itu harus berjuang tiga gim untuk mengatasi perlawanan unggulan keenam tersebut. Skor berkesudahan 21-19, 17-21, 21-16 bagi kemenangan Leo/Daniel.