(Denmark Open) Balas Kekalahan, Shesar ke 16 Besar

Shesar Horen Rhustavito (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Shesar Horen Rhustavito (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito memastikan satu tempat di babak dua Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 21-15 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Partk, Rabu (16/10). Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang dialami Shesar atas Ng pada pertemuan terakhirnya di ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 1000, September lalu.

Kali ini, Shesar mampu memetik kemenangan lewat pertarungan dua game langsung dalam kurun waktu 35 menit. Sejak awal hingga akhir pertandingan, tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus ini mampu memperlihatkan permainan konsisten dan menguasai laga. Bahkan Shesar berhasil menutup pergerakan Ng agar tidak bisa mengembangkan permainannya.

“Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan. Waktu di China Open kemarin, tempo permainan saya sudah dipegang lawan. Jadi hari ini saya coba untuk mencuri start dan memegang tempo di lapangan. Terbukti akhirnya saya bisa menang dua game langsung,” ungkap Shesar Hiren Rhustavito usai bertanding.

Lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Shesar akan berhadapan dengan unggulan dua asal Taiwan, Chou Tien Chen. Ini akan menjadi duel ketiga bagi kedua pemain. Sebelumnya saat saling bentrok di babak perempat final Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500, September lalu, Shesar kalah dengan skor 18-21 dan 9-21.

“Buat besok saya harus lebih siap lagi. Kalau bisa mengulangi permainan hari ini, atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya hari ini berjalan cukup baik. Yang penting saya harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan selama ini. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” pungkasnya.

Kemenangan Shesar hari ini menyusul keberhasilan Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto yang sudah lebih dulu lolos ke babak dua Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750.