(Denmark Open) Belum Terbendung, Kevin/Marcus Melangkah ke Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) menyambut pengembalian.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Performa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 terbukti masih belum terbendung. Melakoni laga semifinal yang berlangsung di Odense Sports Park, Sabtu (19/10), The Minons kembali berhasil memetik kemenangan atas ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-16 dan 21-11.

Ganda putra peringkat satu dunia ini membutuhkan waktu 29 menit untuk menyudahi perlawanan Lu/Yang. Kevin/Marcus mampu menguasai jalannya permainan di game pertama dengan cukup baik. Pun demikian dengan penampilannya di game kedua yang mampu lebih mendominasi jalannya pertandingan.

“Kita puas dengan penampilan kita hari ini, tapi lawan bermain sangat cepat, tenaganya juga kuat, mereka terus menekan kita. Tapi pada akhirnya kita berhasil mengontrol hal tersebut,” ujar Marcus Fernaldi Gideon.

“Shuttlecock di sini sangat cepat, jadi kita harus bisa menjaga ritme permainan kita. Kita harus bisa menyeimbanginya untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya menambahkan.

Selain memastikan tiket ke partai puncak, kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Kevin/Marcus atas Lu/Yang menjadi 2-0.

Selanjutnya, di babak final Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, The Minions lagi-lagi akan berhadapan dengan kompatriotnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Artinya, di partai puncak besok (20/10), laga All Indonesian Finals akan terjadi di sektor ganda putra.

“Lawan besok merupakan pemain yang kuat dan banyak pengalamannya. Hendra/Ahsan tahun ini bermain dengan sangat bagus. Jadi kita tidak bisa memilih lawan. Kita akan berusaha main yang terbaik dan mengontrol permainan,” ungkap Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Kita tidak mau memikirkan soal hasil besok, kita mau fokus satu demi satu dulu. Hari ini kita bermain cukup bagus, semoga besok kita bisa tampil lebih baik lagi,” tutup Marcus melanjutkan.