(Denmark Open) Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Dua

Greysia Polii/Apriyani Rahyu (Indonesia) menyambut pengembalian.
Greysia Polii/Apriyani Rahyu (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahyu memastikan langkah ke babak dua Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah berhasil memetik kemenangan straight game 21-10 dan 21-18 atas pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Partk, Rabu (16/10).

Pada pertemuan perdana ini, Greysia/Apriyani tampil meyakinkan saat merebut kemenangan di game pertama. Ganda putri Indonesia peringkat enam dunia ini kemudian mendapatkan perlawanan yang cukup baik dari Vivian/Yap saat memasuki game kedua.

“Di game pertama mereka seperti belum siap dengan permainannya. Mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi di game kedua baru mereka lebih melawan, tapi untungnya kita masih bisa mengatasi,” kata Apriyani Rahayu selepas pertandingan.

Lolos ke babak dua Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Greysia/Apriyani masih harus menunggu pemenang antara ganda putri Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dan pasangan Taiwan, Cheng Chi Ya/Lee Chic Chen yang baru akan bertanding di partai kelima, nanti.

“Buat besok persiapannya lebih ke diri kita sendiri saja. Perbaikin individu masing-masing dan perbaiki permainan kita sebagai pasangan. Kita mau fokus ke situ dulu. Soal hasil nanti akan mengikuti,” ujar Greysia Polii

Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang diturunkan pada kejuaraan Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 ini. Tahun lalu, di kejuaraan yang sama, Greysia/Apriyani harus puas finis sebagai semifinalis setelah takluk di tangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 13-21 dan 16-21.