(Denmark Open) Rinov/Pitha Pulang Lebih Cepat

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus pulang lebih cepat dari pentas Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah kalah dalam pertarungan rubber game atas ganda campuran Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu dengan skor 14-21, 22-20 dan 16-21 pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sport Park, Selasa (15/10).

“Sebenarnya untuk lawan saat ini posisinya hampir sama kuat dan merata. Hanya beberapa saja yang menonjol. Jadi tinggal siapa yang lebih siap di lapangan saja yang menentukan siapa pemenangnya. Tadi kita pertama-tama masih belum siap sama pola main kita. Selain itu, tadi lawan yang cowoknya juga sudah lebih berpengalaman. Jadi bisa lebih siap dari kita,” kata Rinov selepas pertandingan.

Kalah di game pertama karena belum terlalu siap, Rinov/Pitha mencoba untuk bangkit pada game kedua. Meski sempat tertinggal dalam perolehan poin, namun Rinov/Pitha akhirnya berhasil mencuri kemenangan di game kedua. Sayangnya, pasangan Juara Dunia Junior 2017 ini belum berhasil melanjutkan tren positif dan kalah 16-21 di game ketiga.

“Ekspektasinya pasti ingin yang terbaik, apalagi di turnamen terakhir kita di Korea Super 500 kita bisa sampai semifinal. Main hari ini kita nggak sesuai harapan, terutama saya yang sulit keluar dari tekanan. Saya juga masih banyak mati sendirinya,” kata Pitha Haningtyas Mentari.

Harus angkat koper lebih cepat dari ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 lantas membuat Rinov/Pitha punya tekad yang kuat untuk tampil lebih baik lagi di turnamen berikutnya. Mereka diagendakan bakal ambil bagian pada kejuaraan French Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan depan.

“Kita harus bersiap lagi. Semuanya harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Harapannya semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik. Bisa menaikkan rangking, jadi bisa menambah rasa percaya diri juga,” pungkas Pitha.