Duet Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Ancaman Baru di Ganda Putra?

Internasional ‐ Created by RYN

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda tampil mengesankan tahun lalu. Mereka menjadi salah satu pasangan yang patut diwaspadai tahun ini, khususnya di nomor ganda putra.

Duo asal Jepang itu membuat gebrakan dengan mencapai partai final Singapore Open dan sukses menjuarai turnamen bergengsi Hong Kong Open dengan menaklukkan ganda putra terbaik Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tak hanya itu, Kamura/Sonoda pun membawa pulang gelar runner up dari Dubai Superseries Finals.

"Berhasil mencapai final di Singapore Open memberikan kami rasa percaya diri. Sejak itu kami mulai bermain lebih agresif dan setidaknya bisa konsisten mencapai perempat final di pertandingan," ungkap Kamura.

Kamura/Sonoda sudah berpasangan sejak sama-sama bersekolah di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Yatsushiro Higashi. Usai lulus, keduanya berpisah dan Sonoda bermain untuk salah satu tim lokal Jepang.

Takdir kembali mempertemukan mereka. Tim yang diperkuat Sonoda bubar dan ia dipindahkan ke tim Tonami Logistics. Di sana, Sonoda kembali bertemu Kamura.

Saling mengenal satu sama lain dalam waktu yang lama membuat komunikasi Kamura/Sonoda terjalin dengan baik saat di lapangan. Hal ini menjadi salah satu kunci kesuksesan mereka.

Tantangan terbesar mereka saat ini adalah Sudirman Cup 2017. Kamura/Sonoda akan turun memperkuat tim Jepang.

"Ini akan menjadi pengalaman pertama kami di Sudirman Cup dan karena nomor tunggal dan ganda putri Jepang bermain baik, saya ingin menunjukkan kalau tim bulutangkis putra pun tak kalah bagus," pungkas Kamura.