FIPBI 2022 - Subhan Cetak "Hat-trick" Juara

Subhan/Rina Marlina (Djarum Badminton)
Subhan/Rina Marlina (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by

Yogyakarta | Atlet para bulu tangkis Indonesia, Subhan, sukses meraih tiga titel juara pada sektor tunggal putra - SH 6, ganda - SH 6, dan ganda campuran - SH 6. Gelar juara diraih ganda campuran SH 6, Subhan/Rina Marlina, yang berlaga di partai pembuka pada rangkaian babak final FOX’S Indonesia Para Badminton International (FIPBI) 2022. Subhan/Rina menang telak 21-2, 21-3 atas pasangan "gado-gado" Peru-Polandia, Hector Jesus Salva Tunque /Oliwia Szmigiel, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (27/8).

"Kami memahami permainan mereka. Sebelumnya saya juga sudah pernah bertemu dengan Hector Jesus ketika tanding di partai single saat kejuaraan di Dubai kemarin sehingga saya lebih percaya diri waktu bertanding tadi," ujar Subhan, melalui siaran pers FOX’S Indonesia Para Badminton International (FIPBI) 2022.

Bekal pertemuan di kejuaraan sebelumnya menjadi modal penting bagi Subhan/Rina menyegel gelar juara.

Kemenangan kedua Subhan di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 melanjutkan rangkaian kesuksesan yang telah mereka ikuti sejak kejuaraan di Dubai beberapa waktu lalu dan berlanjut dengan raihan emas pada ASEAN Para Games 2022 awal Agustus 2022.

Sementara, kemenangan tak hanya mereka sumbangkan melalui sektor ganda campuran. Di nomor tunggal putri SH 6, Rina Marlina juga menjadi kampiun usai mengalahkan Daria Bujnicka asal Polandia 21-8,21-9. Sedangkan Subhan juga menjadi juara usai mengalahkan Hector Jesus di nomor tunggal putra.