French Open 2021 - Gregoria Gugur, Fadia/Ribka Melaju

Ribka Sugiarto & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Ribka Sugiarto & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil melaju ke perempat final turnamen French Open 2021, Kamis (28/10), di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Sementara, Indonesia kehilangan satu-satunya wakil tunggal putri pada babak 16 besar turnamen Super 750 tersebut, setelah Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan atlet Singapura Yeo Jia Min.

Gregoria, pemain berperingkat ke-22 dunia, takluk kepada tunggal putri peringkat ke-31 tersebut dengan skor 19-21, 8-21, hanya dalam tempo 28 menit.

Kedua pemain terlibat kejar-kejaran poin, bahkan saling bergantian memimpin perolehan angka sampai 11-11.

Meski sempat memberikan perlawanan ketat pada gim pertama, akan tetapi, selepas interval, Yeo malah meraup tiga poin beruntun untuk memperbesar keunggulan 14-11. Gregoria pun berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, empat poin tanpa balas yang diraih Yeo membuat Gregoria kembali tertinggal jauh 20-15.

Antara melaporkan, juara dunia junior 2017 tersebut langsung membalas dengan rentetan empat poin berturut-turut untuk menipiskan jarak menjadi 19-20. Namun satu poin dari Yeo cukup untuk mengakhiri gim pertama dengan skor 21-19 untuk kemenangan Yeo.

Permainan Gregoria kian menurun pada gim kedua. Yeo tak sekali pun memberikan kesempatan untuk Gregoria meraih keunggulan. Perolehan poin Gregoria pun hanya terhenti di angka 8 sampai gim kedua ditutup dengan skor 21-8.

Sementara, pada pertandingan lainnya, Fadia/Ribka melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan unggulan delapan turnamen asal Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-12, 23-21.

Selain Fadia/Ribka, beberapa wakil lainnya Indonesia yang telah memastikan tempat perempat final French Open 2021, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. Kemudian, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.