French Open 2023 - Lawan Mundur, Putri KW Melangkah ke Babak 16 Besar

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melangkah ke babak 16 besar French Open 2023. Lianne Tan asal Belgia, lawan Putri pada babak pertama, memutuskan mundur di gim kedua. Alhasil, pertandingan berdurasi 29 menit yang berlangsung di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Rabu (25/10), berakhir dengan skor 21-15, 12-6.

"Saya bermain cukup nyaman hari ini, apa yang saya siapkan bisa berjalan di lapangan. Lawan di awal gim pertama sempat memberikan perlawanan yang menyulitkan tapi Alhamdulillah saya bisa melewatinya," tanggap Putri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Lawan dari beberapa pertandingan terakhir memang terlihat tidak dalam kondisi yang fit, mungkin yang cedera itu yang mengganggu dia sepanjang laga dan akhirnya memutuskan untuk mundur," tambahnya.

Meski berhasil memetik kemenangan, Putri mengaku sempat tegang saat memasuki arena pertandingan. Pasalnya, pemain berperingkat 29 dunia itu mengaku hampir kalah pada pertemuan sebelumnya.

Pada babak kedua, Putri akan menantang unggulan keenam asal Spanyol, Carolina Marín. "Saya berharap karena tinggal saya di tunggal putri, semoga besok saya bisa kembali menang," demikian Putri.