(French Open) Juara Lagi, Kevin/Marcus Sabet Gelar Ketujuh

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) sabet juara ganda putra French Open 2019 BWF World Tour Super 750.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) sabet juara ganda putra French Open 2019 BWF World Tour Super 750. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Prestasi gemilang kembali diperlihatkan ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses menyabet gelar juara ketujuhnya di sepanjang tahun ini. The Minions mencatatkan namanya sebagai juara French Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah berhasil memetik kemenangan 21-18 dan 21-16 atas pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada laga final yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Minggu (27/10).

Kevin/Marcus membutuhkan waktu 35 menit untuk menuntaskan perlawanan Rankireddy/Shetty pada duel kali ini. Kemenangan kali ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan The Minions atas Rankireddy/Shetty menjadi 7-0. “Lawan cukup kuat, tenaganya juga kencang saat menyerang. Jadi kita mencoba terus menekan mereka,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Gelar juara French Open 2019 BWF World Tour Super 750 ini juga merupakan titel kedua yang sukses diraih Kevin/Marcus dalam dua pekan terakhir secara beruntun. Pekan sebelumnya, The Minions juga baru saja menduduki podium tertinggi di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750.

Sedangkan lima koleksi gelar juara lainnya berhasil diraih Kevin/Marcus pada ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan China Open 2019 BWF World Tour Super 1000.

“Tentunya kita sangat senang. Kita selalu melakukan yang terbaik dan berusaha menikmati setiap pertandingan. Bulutangkis sangat menyenangkan buat kita. Tapi masih ada beberapa turnamen lagi yang harus kita hadapi tahun ini. Semoga hasilnya bisa bagus terus. Yang pasti kita mau usaha terus,” tutur Marcus Fernaldi Gideon.

Dengan demikian, Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara dari ajang French Open 2019 BWF World Tour Super 750. Selain Kevin/Marcus, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil menyabet podium tertinggi di kejuaraan kali ini. Di samping itu, satu capaian runner up juga dicatatkan tunggal putra Jonatan Christie.