(French Open) Menang Dua Game, Kevin/Marcus ke Semifinal

Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia).
Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum tertahankan. Bertanding di Paris Coubertin Stadium, Perancis, Jumat (25/10), ganda putra peringkat satu dunia ini melesat ke babak semifinal French Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas wakil Tiongkok, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dengan skor 23-21 dan 21-14.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan The Minions atas Han/Zhou menjadi 4-2. Sebelumnya, di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan kemarin, Kevin/Marcus juga berhasil memastikan kemenangan dengan skor 21-16 dan 21-14.

“Kita senang dengan penampilan kita hari ini. Di sisi lain lawan juga bermain cukup bagus. Hanya saja tadi kita berhasil mengontrol permainan dengan baik,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo selepas pertandingan.

“Semua lawan sangat kuat di sini. Kita tidak mau memikirkan hal yang terlalu jauh. Kita hanya ingin fokus lagi dan melakukan yang terbaik,” lanjut Marcus Fernaldi Gideon.

Berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal French Open 2019 BWF World Tour Super 750, selanjutnya Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng yang baru saja memastikan kemenangan 21-14 dan 21-15 atas pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

“Pasti semua sulit ya. Kita juga bermain selalu ramai dan nggak gampang. Kita harus selalu siap dan fokusnya juga penting diperhatikan. Karena ini sudah turnamen kedua secara berurutan setelah Denmark Open, jadi kita harus bisa menjaga fokus,” tutur Marcus.

“Semuanya punya kelebihan masing-masing dan mereka pasangan yang kuat. Siapapun itu, pasti yang terbaik dan pasti akan susah untuk dilawan,” tutup Kevin.