(Fuzhou China Open) Kembali Taklukkan Malaysia, Kevin/Marcus ke Babak Dua

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih terlalu tangguh untuk ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Tiongkok, Selasa (5/11), The Minions kembali membukukan kemenangan dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 sekaligus melangkahkan kaki ke babak dua Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750.

Ini menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun yang mampu dicatatkan Kevin/Marcus setiap kali bersua Goh/Tan. Sebelumnya, di ajang Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500, September lalu, ganda putra peringkat satu dunia ini juga menang straight game dengan skor 21-9 dan 22-20.

Kali ini, lewat pertarungan yang berlangsung selama 35 menit itu, The Minions tampil lebih menyerang. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada Goh/Tan untuk membalas serangan. Goh/Tan beberapa kali berusaha mendekati perolehan angka Kevin/Marcus, namun upaya mereka terbukti belum membuahkan hasil manis pada pertandingan hari ini.

“Pasangan Malaysia punya pertahanan yang kuat dan serangan yang tajam. Tapi untungnya kita bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan dengan cepat dan bisa langsung in dari awal,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo selepas pertandingan.

Shuttlecock-nya memang berat, jadi perlu tenaga ekstra. Saya juga dalam kondisi nggak fit, agak flu sedikit, jadi lumayan mengganggu juga tadi. Kita tadi bisa dapat banyak poin dari pukulan pertama kedua, nggak terlalu banyak reli-reli panjang,” jelas Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Di babak 16 besar Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, Kevin/Marcus sudah ditunggu ganda putra Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang yang sebelumnya berhasil memetik kemenangan 22-20, 13-21 dan 27-25 atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

The Minions baru saja membawa pulang dua gelar juara dari ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan French Open 2019 BWF World Tour Super 750, dua pekan lalu. Meski hanya memiliki persiapan yang singkat ke turnamen kali ini, namun Kevin/Marcus tetap berharap bisa mendapatkan hasil terbaik.

“Lawan juga sama kondisinya, jadi ya nggak ada alasan. Ikut turnamen beruntun pasti kondisi menurun, tahun kemarin juga kurang lebih sama situasinya, jadi harusnya bisa. Target kita di sini bisa main maksimal,” tandas Kevin.