Ganda Putra Korea Sebut The Minions Bukan Pasangan Yang Sulit Dikalahkan

Ganda putra Korea, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (kiri) berfoto bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia).
Ganda putra Korea, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (kiri) berfoto bersama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra Korea, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae cukup sesumbar dengan menyebutkan bahwa pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bukanlah pasangan yang sulit dikalahkan. Hal tersebut dikatakan Choi Sol Gyu setelah berhasil mencuri kemenangan atas The Minions pada babak dua Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss. Saat itu, Choi/Seo menang dengan skor 16-21, 21-14 dan 23-21.

Hanya berkaca pada keberhasilan tersebut, pasangan nomor delapan dunia itu langsung berani mengatakan bahwa Kevin/Marcus sebenarnya tidak begitu sulit untuk dikalahkan. Alasannya, karena menurut Choi, The Minions memiliki tekanan yang sangat besar sebagai ganda putra terbaik dunia.

“Dibandingkan dengan kombinasi lain, Minions (Kevin/Marcus) sebenarnya lebih mudah ditangani, karena mereka menduduki peringkat satu dunia dan punya banyak tekanan. Kami tidak memiliki tekanan psikologis saat memasuki lapangan, jadi kami bermain lebih baik dan lebih baik,” ungkap Choi Sol Gyu dilansir Indosport.com dari Aiyuke.

Sebulan kemudian, pada ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Kevin/Marcus langsung berhasil membalas kekalahan mereka atas Choi/Seo dengan kemenangan 22-20, 18-21 dan 23-21. Meski tumbang ditangan The Minions, Choi tetap mengatakan bahwa gaya permainan Kevin/Marcus sama sekali tidak sulit.

“Kami memainkan tiga pertandingan (rubber game, red) melawan mereka dalam dua pertemuan. Hasilnya adalah satu kemenangan dan satu kekalahan. Gideon bermain di area belakang dan Kevin mencari peluang di depan net, sehingga gaya bermain mereka tidak rumit,” jelasnya.

“Tetapi para pemain Eropa lebih tidak suka bermain dengan mereka. Jika Anda menonton pertandingan Minions di TV, Anda akan merasa sedikit menjengkelkan, tetapi Anda belum tentu berpikir seperti itu saat bermain melawan mereka,” lanjutnya menambahkan.