(German Open) Dua Wakil di Delapan Besar

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja bersiap menghadang serangan.
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia tinggal menyisakan dua wakilnya di babak perempat final German Open 2019 BWF World Tour Super 300, yang akan berlangsung malam nanti waktu Indonesia. Di sektor ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi pasangan wakil Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Yan. Sedangkan di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melawan Du Yue/Li Yinhui dari Tiongkok.

Greysia/Apriyani lolos ke babak delapan besar German Open 2019 BWF World Tour Super 300 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Wenmei/Zheng Yu dengan dua game langsung, 21-16 dan 21-19. Sementara Hafiz/Gloria mendapatkan tiket perempat final usai memenangi duel dengan kompatriotnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dengan skor 21-13 dan 28-26 lewat pertarungan saudara yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Jerman, tadi malam.

“Lawan mas Owi/Winny kuncinya kita main yakin dan tenang aja. Untuk lawan berikutnya juga gitu, kuncinya di fokus dan ketenangan kita di lapangan,” kata Gloria Emanuelle Widjaja seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sayang, pasangan ganda campuran lainnya seperti Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus tersingkir di babak kedua. Alfian/Gischa kalah 14-21 dan 11-21 atas Seo Seung Jae/Chae Yujung dari Korea. Sedangkan Rinov/Pitha harus menyerah 12-21 dan 16-21 dari pasangan Thailand unggulan kedua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pun demikian dengan sektor ganda putri. Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta belum berhasil mengikuti Greysia/Apriyani ke babak perempat final German Open 2019 BWF World Tour Super 300, setelah dikalahkan ganda putri terbaik dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 20-22 dan 7-21. Sementara itu, dua tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Ruselli Hartawan juga harus terhenti di putaran dua.