Goh Liu Ying Puji Pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournament

Goh Liu Ying (Malaysia) memuji pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournament.
Goh Liu Ying (Malaysia) memuji pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournament.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Antusiasme terhadap pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournament rupanya tidak hanya melanda para atlet Pelatnas PBSI dan para penggemar bulutangkis di Indonesia, tapi juga mampu menarik perhatian peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Goh Liu Ying.

Goh tak segan untuk melemparkan pujian kepada Indonesia atas pelaksanaan Mola TV PBSI Home Tournament. Kepada Djarumbadminton.com, ganda campuran peringkat tujuh dunia itu mengatakan bila turnamen internal ini sangat baik untuk para pemain bahkan penggemar yang sudah rindu akan pertandingan bulutangkis.

“Itu (Mola TV PBSI Home Tournament, red) sangat keren, karena saat ini tidak ada turnamen apapun. Tentunya turnamen itu sangat bagus untuk para pemain dan juga para penggemar bulutangkis,” ungkap Goh Liu Ying kepada Djarumbadminton.com, Selasa (30/6).

Sepulangnya dari kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000, pertengahan Maret lalu, Goh yang berpasangan dengan Chan Peng Soon harus menjalani karantina secara mandiri sesuai aturan otoritas negaranya.

Meski berada di rumah masing-masing, Goh mengaku tetap menjalani latihan ringan demi menjaga kebugaran tubuhnya. Dua pekan lalu, Goh baru bisa kembali berlatih dengan pasangan mainnya itu. “Saya dan Peng Soon baru memulai latihan sejak dua pekan lalu. Rasanya sangat senang bisa kembali memulai latihan setelah sekian lama,” tuturnya.

Sebagai pebulutangkis independen atau profesional, Chan/Goh terus berupaya menjaga peluangnya untuk bisa tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung tahun depan. Saat ini, Chan/Goh menempati urutan ketujuh dalam daftar kualifikasi Race to Tokyo.