[Granular Thailand Junior International 2016] Dua Ganda Campuran ke Perempat Final

Internasional ‐ Created by PB Djarum

Kalender bulutangkis tak hanya bergulir bagi jajaran papan atas dunia, tetapi juga bagi atlet-atlet muda dibawah U19. Disaat yang bersamaan digelarnya Malaysia Masters 2015, juga tengah berlangsung Granular Junior Open 2016, dimana wakil-wakil PB Djarum turut berpartisipasi di turnamen yang digelar Bangkok, Thailand itu.

 

PB Djarum yang berhasil mengirimkan lima wakilnya ke babak 16 besar, akhirnya berhasil meloloskan dua wakil untuk bisa terus berburu gelar di negeri gajah putih itu di babak 16 besar yang digelar kemarin (21/1).

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke perempat final usai menghentikan wakil Indonesia lainnya asal Jaya Raya, Ghifari Anandaffa Prihard Prihardika/Miftahul Nabila dengan skor dramatis 30-28 dan 21-16.

Sayang, kemenangan Rehan/Siti gagal diikuti oleh Ario Bimo Gagat Raino/Febriana Dwipuji Kusuma. Berhadapand engan wakil Malaysia, Yee Jun Chang/Nurul Farisha Abd Malek, Ario/Febriana dipaksa menyerah 17-21, 21-16 dan 14-21. Kekalahan mereka pun disusul oleh Ardy Nugroho/Lisa Ayu Kusumawati yang gagal mengatasi wakil Jaya Raya, Emanuel Randhy Febrito/Virni Putri Jafar dengan 12-21 dan 12-21.

Selanjutnya giliran Fiesal Wiranto/Ribka Sugiarto yang berlaga. Mereka dipaksa berlaga dalam drama tiga game oleh pasangan Zi Heng Ooi/Lin Sheah dari Malaysia. Kalah tipis 22-24 di game pembuka, Fiesal/Ribka seakan tak mau mengulang kesalahannya di game pertama, mereka berhasil merebut kemenangan di dua game berikutnya dengan 21-18 dan 21-15.

Wakil PB Djarum terakhir yang berlaga adalah Muhammad Taufiqul Hafizh/Vanadia Pranasa. Mereka masih belum bisa berbuat banyak untuk menghadapi unggulan dua asal tuan rumah, Warit Sarapat/Fareeda Loog. Mereka dipaksa menyerah 11-21 dan 15-21.

Indonesia pun masih memiliki satu wakil lainnya yaitu duet Alfandy Rizki Kasturo/Phita Haningtyas Mentari asal Jaya Raya. Mereka lolos ke perempat final setelah menang 22-20 19-21 dan 21-16 atas Wooi Yik Soh/Sueh Jeou Tan dari Malaysia.

Di babak perempat final yang akan digelar hari ini (22/1) sore waktu setempat, Rehan/Siti akan berhadapan dengan Alfandy/Phita, sementara Fiesal/Ribka akan menjajal kemampuan unggulan dua Warit/Fareeda.

Sumber: pbdjarum.org