Hendrawan Minta Agar Iskandar Berlatih Lebih Keras

Internasional ‐ Created by RR

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain telah diberikan lampu hijau untuk kembali ke karpet hijau dalam waktu dekat usai absen akibat cedera punggung yang dialaminya sejak Desember tahun lalu tersebut.

Namun sang kepala pelatih, Hendrawan, menginginkan agar Iskandar tidak terburu-buru untuk kembali ke lapangan. Hendrawan juga terpaksa mencoret nama Iskandar dari skuat Malaysia yang akan berlaga di Asian Badminton Cham­pionships yang akan berlangsung di Wuhan, China, 25 - 30 April mendatang. Nama Iskandar pun masih diragukan untuk tampil di Sudirman Cup bulan Mei mendatang.

Sepanjang tahun 2017 ini, Iskandar belum turun sama sekali di semua turnamen. Termasuk melewatkan turnamen Malaysia Open Superseries Premier yang selesai pada hari Minggu (9/4) lalu. Turnamen terakhir yang ia ikuti yaitu Macau Open 2016 bulan Desember lalu.

Berita baiknya Ia sudah bisa kembali bermain, namun saya tidak mau memaksakan. Kadang kita harus mengambil satu langkah mundur dari rencana untuk maju dua langkah kedepan,” ujar Hendrawan seperti dilansir The Star Online.

Saya ingin Iskandar untuk lebih banyak menghabiskan waktu berlatih sebelum ia kembali tampil. Peluang dia untuk tampil di Sudirman Cup masih 50:50. Saya akan memutuskannya setelah melihat hasil perkembangannya selama latihan,” lanjutnya.

Prioritas Hendrawan saat ini agar Iskandar mampu tampil secara prima di SEA Games yang akan berlangsung di Kuala Lumpur 19 - 31 Agustus mendatang.