Hendrawan Pastikan Lee Chong Wei Siap Tampil di All England

Lee Chong Wei Siap Bertanding di All England 2017.
Lee Chong Wei Siap Bertanding di All England 2017.
Internasional ‐ Created by RR

Teka-teki keikutsertaan pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, pada turnamen All England akhirnya terjawab. Melalui pelatih tunggal putra tim Malaysia, Hendrawan, mengumumkan jika Chong Wei akan berpartisipasi pada turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut.

Sebelumnya, Lee Chong Wei mengalami cedera Medial Collateral Ligament (MCL) di bagian lutut kiri akibat terpeleset dan terjatuh saat sedang berlatih di Academy Badminton Malaysia (ABM), Bukit Kiara, pada 4 Februari 2017. Karpet lapangan yang licin diduga menjadi penyebab insiden yang membuat Chong Wei cedera.

Insiden tersebut juga sempat membuat hubungan antara Lee Chong Wei dengan Direktur Teknis BAM Morten Frost memanas. Chong Wei mengklaim bahwa Frost tidak bertindak cepat untuk memenuhi permintaanya mengganti lantai yang licin sehingga membuatnya terpeleset dan cedera. Namun, hubungan keduanya saat ini sudah membaik ditambah Chong Wei yang telah pulih dan siap kembali bertanding.

Hendrawan mengatakan Chong Wei telah menjalani serangkaian pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada Senin (27/2/2017) malam dan proses pemulihannya berjalan sesuai trek. Hendrawan juga telah melakukan pertemuan dan berdiskusi dengan seluruh anggota tim pelatih tunggal putra Malaysia, termasuk ahli fisioterapis BAM, Sandra Fiedler yang telah memberikan lampu hijau bagi Chong Wei untuk bertanding di All England.

"Semuanya dalam keadaan baik dan Lee Chong Wei akan berangkat ke All England. Cederanya sudah benar-benar pulih," kata Hendrawan kepada awak media seperti dilansir Harian Metro (28/02).

"All England merupakan turnamen pertamanya sejak World Superseries Finals di Dubai pada akhir tahun lalu. Namun, saya yakin dia sudah siap bertanding dan akan berusaha memberikan yang terbaik," ujar Hendrawan.

All England 2017 akan digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 7-12 Maret mendatang.