Hong Kong Open 2023 - Adnan: Banyak yang Harus Dibenahi

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Adnan Maulana/Nita Violina Marwah kandas di babak 16 besar Hong Kong Open 2023, setelah kalah dari Mark Lamsfuß/Isabel Lohau, Kamis (14/9). Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Adnan/Nita kalah dua gim langsung 19-21, 18-21 dari ganda campuran Jerman tersebut, dalam tempo 39 menit.

"Dari pertandingan hari ini, kami sadar kami banyak sekali yang harus dievaluasi. Dibenahi," kata Adnan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Buang poinnya terlalu banyak dari awal dan memang kurang tenang di poin-poin akhir," tambah Adnan, mengenai laga perdana dengan Lamsfuß/Lohau tersebut.

Sementara, Nita merasa perlu melakukan ektstra latihan selepas pertandingan di turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. "Masih banyak sekali yang harus dipelajari di ganda campuran ini," katanya.

Di sisi lain ia juga merasa perlu lebih berani dalam permainan di depan net. "Harus lebih yakin dan harus tambah lagi kecepatannya," ujar Nita.

Adnan/Nita merebut tiket ke babak kedua Hong Open 2023 berkat kemenangan tiga gim atas pasangan Taiwan, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen, Rabu (13/9). Ganda campuran "Merah Putih" yang mengawali turnamen melalui babak kualifikasi ini menang 18-21, 23-21, 21-15 dalam tempo 59 menit.