Hong Kong Open 2023 - Cedera Betis Kambuh, Vito Mundur

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kowloon | Shesar Hiren Rhustavito yang direncanakan ikut bertarung pada turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2023, 12-17 September, terpaksa mundur karena cedera betis kirinya kambuh. Kabar tersebut diungkapkan oleh pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Harry Hartono, yang mendampingi pada turnamen level BWF World Tour Super 500 ini.

"Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong tapi tadi saat akan latihan dia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh," tutur Harry melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (11/9) siang WIB.

"Jadi kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting," tambahnya.

Di sisi lain, Harry memastikan kondisi tiga anak asuhnya yang lain, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, dalam keadaan siap tanding. "Untuk Ginting, Jojo dan Chico, dalam keadaan oke setelah tiba dari China tadi malam," kata Harry.

Dan mereka telah melakukan latihan perdana di arena pertandingan di Hong Kong Coliseum di kota Kowloon pada Senin (11/9) siang. "Tadi latihan untuk pengenalan lapangan seperti biasa. Tidak terlalu lama, hanya 30 menit dapatnya tapi saya rasa cukup," demikian Harry.

Hong Kong Open 2023 menawarkan total hadiah 420 ribu dolar AS.