Hong Kong Open 2023 - Jojo ke Babak Kedua meski dalam Kondisi Tidak Fit

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023, setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus. Jojo, sapaannya, menang tiga gim 16-21, 21-17, 21-17 dalam tempo 68 menit menit dalam pertandigan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong. Jojo mengaku kondisinya tidak 100 persen fit saat berhadapan dengan tunggal putra andalan tuan rumah ini.

"Memang kondisi saya tidak 100 persen. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open (pada pekan lalu), otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga," tutur pemain berperingkat enam dunia ini melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Tadi main terasa lagi dan ketika mencoba bermain menyerang, ototnya, kan, kontraksi. Jadi beberapa kali pergerakan saya terganggu. Tapi Puji Tuhan bisa mencari akal lain dan akhirnya memenangkan pertandingan," Jojo, menjelaskan.

Pada kesempatan tersebut, Jojo juga mengomentari penampilan Angus, yang menurutnya sangat sulit dimatikan sehingga laga ini harus melalui drama tiga gim yang ketat. "Tadi saya mencoba lebih sabar, tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak reli tapi dengan tetap ada serangannya juga walau tidak penuh," tuturnya.

Di babak 16 besar, Jojo, yang menempati unggulan kelima pada turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, akan bertemu wakil Hong Kong lainnya, Lee Cheuk Yiu. Dalam rekor head-to-head, Jojo unggul dengan tiga kemenangan dalam lima pertemuan.