Hong Kong Open 2023 - Leo/Daniel ke 16 Besar

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih kemenangan atas Chang Ko-Chi/Po Li-Wei di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, Selasa (12/9). Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, ganda putra Indonesia itu menang dua gim langsung 21-13, 21-10 atas pasangan Taiwan tersebut.

"Kami bersyukur Puji Tuhan bisa melaju ke babak berikutnya. Tadi kami cukup diuntungkan (lawan) agak frustasi dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami bisa memanfaatkan hal itu," jelas Daniel melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Daniel juga mengungkapkan, keduanya dapat meraup cukup banyak poin dari servis. "Kami memang sering melatih servis jadi tadi coba dikeluarkan saja yang sudah dilatih," katanya.

Sementara, Leo menilai, Chang/Po adalah pasangan yang bagus. Namun, atlet asal Klaten, Jawa Tengah itu melihat mereka kerap terbentur dengan masalah kontrol  kok yang kencang di arena pertandingan.

Di sisi lain, pascakekalahan di babak pertama China Open 2023 pada pekan lalu, Leo mengungkapkan bahwa ia dan pasangannya terus berenah di berbagai sektor. "Kami coba benahi di mental. Karena menurut kami mental itu yang utama, faktor yang lainnya menyusul," pungkasnya.