Hong Kong Open 2024 - Final Ketiga Sabar/Reza

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani keluar sebagai pemenang pertandingan sesama ganda putra Indonesia di babak empat besar Hong Kong Open 2024. Mereka menang atas Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana melalui straight games 21-13, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 34 menit di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (14/9) siang waktu setempat.

"Tidak menyangka bisa sampai ke babak final, ini berkat dukungan keluarga, istri dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung," kata Reza kepada tim Humas dan Media PP PBSI

"Setelah bisa melewati 'The Daddies' di babak pertama, percaya diri kami di lapangan semakin tumbuh. Di babak pertama, kan, masih meraba-raba situasi jadi setelah lewat jadi lebih nyaman bermainnya," tambah pemain asal klub Jaya Raya ini.

"Dua pertandingan baik di perempat final dan semifinal, kami bisa revans dengan lawan yang mengalahkan kami sebelumnya. Strategi yang kami persiapkan berjalan dengan baik, semoga berlanjut sampai besok di final," Sabar, menambahkan.

Dalam perjalanan menuju partai puncak turnamen level BWF World Tour Super 500 ini, Sabar/Reza berhasil memenangkan setiap laga tanpa kehilangan satu gim pun. Mereka mengawali turnamen dengan mengalahkan pasangan senegara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Chen Bo Yang/Guo Ruo Han (China), serta unggulan ketujuh Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia).

Sabar/Reza meraih tiket final sekaligus membalas kekalahan dari Leo/Bagas, setelah pertemuan terakhir mereka di babak 16 besar Japan Open pada Agustus lalu. Kala itu, Leo/Bagas menang 21-18, 21-16 dalam tempo 35 menit.

Inilah final ketiga bagi pasangan non-pelatnas tersebut, setelah menjuarai Spain Masters 2024 dan meraih gelar runner-up Orléans Masters 2024. Di final Hong Kong Open 2024, Minggu (14/9), Sabar/Reza akan bertemu pemenang laga semifinal antara Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin asal Taiwan dan unggulan ketiga Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

"Besok lawan siapa saja pasti secara pengalaman lebih banyak ya. Kang/Seo peringkatnya lebih tinggi dari kami atau secara pencapaian Wang Chi-Lin adalah pemilik dua medali emas Olimpiade walaupun sekarang bermain dengan pasangan berbeda. Tapi kami tidak mau gentar, kami mau berusaha memberikan yang terbaik," demikian Sabar.